Kamis, 22 April 2021

Babinsa Dermaji Lakukan Pendampingan Swab PCR Warga Binaan

Banyumas - Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid – 19, Pemerintah mengoptimalkan perubahan pola hidup masyarakat dengan melakukan 5 M yaitu mencuci tangan,  mengenakan masker,  menjaga jarak sosial dengan orang lain, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas, disamping itu juga melakukan 3T yaitu testing (pemeriksaan), tracing (pelacakan) dan treatment (pengobatan).



Sebagai bagian dari upaya tersebut, Babinsa desa Dermaji Koramil 20/Lumbir Sertu Sunardi bersama Bhabinkamtibmas, pada Jumat 23/04/2021 melaksanakan pendampingan swab terhadap warga masyarakat RT 02 RW 01 di wilayah Kecamatan Lumbir  Kabupaten Banyumas.


Swab tersebut merupakan bagian daripada tacing terhadap 4 orang warga masyarakat yang telah kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, bertindak sebagai petugas swab dari Tim TRC (Tim Reaksi Cepat) Puskesmas Lumbir.


Team TRC melakukan Swab bertujuan untuk meyakinkan dan memastikan warga sekitar yang kontak erat tidak terpapar virus Covid-19.


Babinsa menghimbau kepada warga yang melaksanakan Swab PCR agar selalu mematuhi Prokes dan melakukan 5 M untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.


“Kami harap warga secara ketat patuhi protokol kesehatan,” ujarnya. Selain itu, dirinya menekankan warga untuk selalu menjalankan pola hidup bersih. “Jaga kebersihan diri dan lingkungan agar terhindar dari berbagai penyakit,” tandasnya. (pen)