Selasa, 13 April 2021

Babinsa Kranji Lakukan Pemantauan Pemakaman Jenazah Covid-19

Banyumas – Tugas pokok TNI tentang operasi militer selain perang yakni ikut terlibat dalam penanggulangan bencana, baik itu bencana alam maupun bencana lainnya, termasuk wabah covid-19 ini. Peran TNI wajib turut serta dalam mengupayakan prosedur pencegahan virus covid-19.



Seperti halnya Babinsa Kranji Koramil 01/Purwokerto Utara Serka Suyono lakukan pemantauan sekaligus pengawasan terhadap proses pemakaman salah satu jenazah pasien Covid-19 yang dikebumikan di TPU Kalibener RT 07 RW 02 Kel. Kranji, Kec. Purwokerto Timur Kab. Banyumas. Rabu 14/04/2021.


Almarhum RI (69) warga RT 06 RW 03, sebelumnya menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Elisabeth Purwokerto setelah diketahui terpapar Covid-19.


Babinsa juga menekankan kepada warga yang berada disekitar makam yang ingin melaksanakan takziah agar menjaga jarak dan tetap memakai masker, sesuai dengan himbauan pemerintah tentang prosedur pencegahan virus covid-19.


Mohon kepada warga agar tidak berkerumun dan tetap memakai masker masing-masing semua demi kebaikan kita bersama, himbau Babinsa kepada warga.


Pemakaman dilakukan Oleh Tim Gugus tugas Covid 19 BPBD kabupaten Banyumas sesuai protokol kesehatan. Kehadiran Babinsa di wilayah binaan untuk melakukan pengamanan maupun monitor suatu kegiatan. Hal itu merupakan tugas pokok yang harus dilaksanakan.


“Terlebih dalam penanganan Covid-19 yang menjadi penekanan pimpinan atas, sehingga Babinsa dituntut pro aktif, bekerja sama dengan Babinkamtibmas serta Satgas Penanganan Covid-19,” pungkas Serka Suyono .


Pihak keluarga mengucapkan banyak terima kasih atas kerja sama, dan partisipasi semua pihak atas terlaksananya pemakaman almarhum. (pen)