Kamis, 22 April 2021

Warga Alasmalang Kemranjen Meninggal Dunia Tersengat Listrik Di Peternakan Ayam

Banyumas - Nasib na'as dialami oleh Siswanto, umur 33 tahun, warga Desa Alasamalang RT 1 RW 6 kecamatan Kemranjen kabupaten Banyumas, karena harus meregang nyawa akibat tersengat arus listrik di Peternakan Ayam milik kakaknya. Kamis 22/04/2021.

 


Peristiwa tersebut bermula ketika Siswanto memperbaiki saluran listrik di Peternakan Ayam milik kakaknya  Darno di Desa Alasmalang RT 1 RW 5. Diduga karena kurang hati-hati, Siswanto memegang sambungan kabel yang tidak terbungkus pengaman/isolasi. Sehingga meninggal di TKP.

 

Dari keterangan yang didapat dari saksi, Sukur, Yasmin dan Dalim,  yang jaraknya tidak jauh dari TKP menuturkan bahwa para saksi mendengar teriakan Allahu Akbar yang bersumber dari dalam peternakan ayam. Selanjutnya mereka mendekat dan melihat ke dalam peternakan ayam. Didapatinya Siswanto sudah tergeletak.

 

Namun mereka tidak dapat berbuat banyak. Salah satu saksi pak Dalim akhirnya melaporkan ke pihak desa. Selanjutnya pihak desa Alasmalang melaporkan kejadian ini pada Koramil 11/Kemranjen, Polsek Kemranjen dan Puskesmas Kemranjen I.

 

Dari hasil olah TKP, pihak Puskesmas Kemranjen I bapak Indra sebagai perawat di Puskesmas sementara menyimpulkan bahwa penyebab meninggalnya Siswanto murni kecelakaan dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan, yaitu tersengat arus listrik ketika melakukan perbaikan instalasi listrik di peternakan ayam.

 

Atas peristiwa ini, Babinsa Desa Alasmalang Sertu Jiono Koramil 11/Kemranjen berpesan kepada warganya agar lebih berhati-hati bila sedang melakukan perbaikan instalasi listrik. Bila perlu hubungi pihak PLN untuk memperbaikinya guna mencegah kejadian serupa. (R.11/Fijri).