Selasa, 04 Mei 2021

Warga Pulang Mudik, Babinsa Koramil Wonopringgo Pekalongan Dampingi Tes Swab


Pekalongan – Satgas pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro Desa Sampih Kecamatan Wonopringgo Kabupaten Pekalongan, bergerak cepat dalam upaya mencegah terjadinya klaster baru covid-19 dengan adanya warga yang pulang mudik dengan melakukan tes swab.

Adapun pelaksanaan tes swab bertempat di Puskesmas Wonopringgo pada selasa (4/5/21) yang dilaksanakan kepada 2 warga yang baru pulang mudik yaitu atas nama Ahmad Riyono dan Maryati dimana keduanya sebelumnya tinggal di Bekasi Jawa Barat.

Dijelaskan Sertu Ahmad Fatoni, Babinsa yang mendampingi kegiatan tersebut, bahwa kegiatan tes swab yang dilakukan merupakan langkah cepat satgas PPKM Mikro Desa Sampih untuk mencegah penyebaran covid-19 di desanya.

“Alhamdulillah dalam tes swab yang dilaksanakan keduanya dinyatakan negatif, untuk selanjutnya kita menghimbau kepada warga yang masih di perantauan agar benar-benar memperhitungkan apabila hendak mudik, karena akan sangat riskan terhadap penyebaran covid-19”,jelas Sertu Fatoni.

Ditambahkan Sertu Fatoni, dalam upaya mencegah penyebaran covid-19 di desa binaanya, khususnya menghadapi warga yang pulang mudik, dirinya bersama satgas PPKM mikro akan terus memantau kondisi wilayah dan apabila didapati warga yang pulang mudik maka akan langsung diambil tindakan untuk melaksanakan tes swab.(rus)